Rabu, 02 Juli 2008

APA SEBENARNYA YANG SEDANG TERJADI DENGAN BANGSA INI

Apa yang sedang terjadi dengan Indonesia Saat ini?

Hanya ada Milyaran "sebab". Yang akan saya jelaskan untuk yang terpenting adalah, karena MANUSIA SETIAP SAAT LAHIR. Sebanyak itu pula permasalahan semakin menggunung. Mari kita teliti bencana demi bencana yang terjadi akhir-akhir ini.
Korupsi, Pembunuhan, Pemerkosaan, Narkoba, Nepotisme, Penculikan dan bergunung-gunung bencana lainnya, itu semua manusia yang melakukan. Sedikit sekali yang dilakukan binatang. Banyak sudah Binatang yang berwujud seperti manusia,sehingga yang terjadi saat ini adalah Hukum Alam, Siapa yang kuat dia yang berkuasa.
Namun jangan khawatir, sampai saat ini masih ada manusia-manusia yang berkualitas, yang masih terus berjuang mengedepankan dan mempertahankan Kebenaran.
Kelahiran Manusia-manusia ini adalah wajar dan selamanya akan terus bertambah. Namun yang jadi permasalahan, kelahiran mereka ini kalau tidak diatur malah akan membuat masalah-masalah baru. Untung kalau permasalahan itu mendatangkan kebaikan, kalau yang lahir keburukan, bencana apa lagi yang akan hadir di masanya yang akan datang? tentu permasalahan baru yang akan menambah beban bangsa.
Banyak sudah bayi-bayi lahir tanpa ayah, banyak sudah bayi-bayi kecil yang diculik dan dididik untuk jadi mesin nafsu angkara, dan masih banyak lagi bayi-bayi yang terlahir karena pengetahuan orang tua yang rendah sehingga mempebanyak jumlah generasi-generasi Pembuat Bencana.
Ya sekarang ini adalah masanya generasi Pintar. Anda lihat berita-berita di televisi, koran-koran, majalah, radio? mulai dari manusia kalangan bawah sampai manusia kalangan atas adalah generasi pintar. di Era demokrasi ini, kita bebas menyuarakan apapun, untuk meraih keinginan kita, dan Pemerintahpun mempersilakannya.
Pintar saja tidak cukup kawan..! kita butuh "Mengerti". Megerti adalah pembatas antara salah dan benar, pembatas antara tahu dan tidak tahu. saya merasa yakin kalau manusia yang lahir di abad dot com ini lahir kepintarannya diiringi dengan mengerti, maka akan dapat diminimalisir atau bahkan bisa diatasi seberat apapun masalah bangsa sekarang ini. Banyak Bank-Bank yang jebol atau bahkan Jaksa-jaksa yang korup, dan pejabat-pejabat yang memanfaatkan jabatannya untuk meraih kesenangan pribadinya (layaknya disebut "OKNUM"), itu disebabkan karena mereka Pintar tanpa adanya Mengerti. Kalau saja mereka kepintarannya diiringi Mengerti, maka tak akan ada lagi Kemarahan sang Maha Pencipta.

Sampai sini dulu ya ntar disambung lagi..

Tidak ada komentar: